Tanpa deodoran spray, ini trik putihkan ketiak hitam dan penuh daki cuma pakai 1 jenis umbi-umbian

Tanpa deodoran spray, ini trik putihkan ketiak hitam dan penuh daki cuma pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Ketiak merupakan salah satu area tubuh tersembunyi yang sering menjadi biang masalah munculnya bau tidak sedap. Hal tersebut disebabkan karena produksi keringat dan minyak usai beraktivitas menempel dan bercampur dengan bakteri pada kulit. Selain memunculkan bau yang kurang enak, hal-hal tadi juga menyebabkan ketiak menjadi menghitam karena penumpukan daki, lho.

Mengapa ketiak dapat menghitam karena hal tersebut? Pada dasarnya, keringat mengandung zat-zat seperti urea dan asam yang dapat bereaksi dengan bakteri di permukaan kulit. Proses reaksi ini tidak hanya menimbulkan bau, namun juga menstimulasi produksi melanin yang memberikan warna gelap pada kulit ketiak.

Ditambah dengan tingginya tingkat kerontokan sel-sel kulit di area ketiak akibat gesekan kulit yang berlebihan, sehingga memicu terbentuknya daki. Alhasil, ketiak yang menghitam pun menjadi masalah yang seringkali tidak dapat dihindari. Kamu bisa dengan mengatasi masalah tersebut dengan memanfaatkan bahan alami yang tidak menguras dompet.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES