Tanpa deodoran, ini cara bikin ketiak cerah dan bebas keringat busuk seharian pakai 1 bahan alami

Tanpa deodoran, ini cara bikin ketiak cerah dan bebas keringat busuk seharian pakai 1 bahan alami

Brilio.net - Setelah beraktivitas seharian, umumnya tubuh orang akan merasa penat dan kotor. Tidak hanya itu, kebanyakan tubuh orang juga akan dipenuhi keringat dan bau yang tidak sedap usai melakukan kegiatan padat. Nah, salah satu area tubuh yang sering menjadi sumber utama munculnya masalah ini adalah ketiak.

Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Ketiak pada dasarnya menghasilkan lebih banyak keringat dan minyak saat beraktivitas fisik dibandingkan area tubuh lainnya. Ketika keringat dan minyak ini bercampur dengan bakteri pada kulit, maka bau yang tidak enak pun akan menguar. Apalagi, area ketiak juga seringkali berada dalam kondisi tertutup dan terlipat.

Hal tersebut semakin memicu ketiak menghasilkan bau dibandingkan area tubuh lainnya. Selain bau yang tidak sedap, ketiak juga sering mengalami penggelapan. Hal ini dikarenakan zat-zat, seperti urea dan asam amino di dalam keringat memicu pembentukan pigmen melanin yang memberikan warna gelap ketika bereaksi dengan bakteri kotor di kulit.

Kondisi ketiak bau dan menggelap ini tentu menyebabkan orang yang mengalaminya dapat kehilangan kepercayaan diri. Namun, jangan khawatir jika kamu menghadapi masalah ini. Ada cara-cara alami yang mudah untuk mengatasi kedua masalah tersebut tanpa perlu menggunakan deodoran.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES