Tanpa daun neem, ini trik redam rasa sakit dan kempeskan jerawat meradang pakai 1 jenis teh

Tanpa daun neem, ini trik redam rasa sakit dan kempeskan jerawat meradang pakai 1 jenis teh

Brilio.net - Jerawat adalah masalah kulit yang umum dialami oleh banyak orang, terutama di masa remaja. Jerawat sendiri terbentuk ketika terjadinya penyumbatan pori-pori oleh minyak, sel kulit mati, dan kotoran seperti debu dan polusi. Dalam prosesnya, penyumbatan ini akan memicu terjadinya pembengkakan pada kulit pasca bereaksi dengan bakteri di dalamnya dan memunculkan jerawat itu sendiri.

Masalah jerawat pun juga sering disertai dengan adanya rasa sakit intens, terutama bagi tipe jerawat mendalam seperti pustula, nodul, dan kista. Hal ini dikarenakan kulit akan merespon adanya jerawat sebagai "benda asing" dengan mengeluarkan zat-zat kimia seperti prostaglandin dan leukotrien yang menyebabkan terjadinya peradangan pada kulit dan merusak lapisan pelindung kulit yang mengelilingi pori-pori. Kerusakan jaringan kulit ini kemudian dapat meluas sehingga menyebabkan terbentuknya radang serta luka yang mendalam.

Eits, jikalau kamu menghadapi masalah yang menyusahkan ini, kamu nggak perlu bingung juga kok. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan banyak bahan alami di luar sana yang memiliki khasiat ampuh dalam mengatasi peradangan akibat jerawat. Salah satunya caranya cukup dengan menggunakan bungkus teh chamomile, sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Kamis (21/9) dari @bondenavant di Instagram.

kempeskan jerawat meradang  Instagram

foto: freepik.com



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES