Tanpa daun jambu biji, begini cara atasi rambut rontok berlebihan akibat stres pakai 1 bahan sambal

Tanpa daun jambu biji, begini cara atasi rambut rontok berlebihan akibat stres pakai 1 bahan sambal

Brilio.net - Stres berkepanjangan tidak hanya memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh saja. Melainkan berpengaruh pada kesehatan rambut. Dampaknya adalah rambut dapat rontok secara berlebihan. Hal ini lantaran, stres memicu pelepasan hormon, seperti kortisol. Kadar hormon kortisol yang tinggi dapat mengganggu siklus pertumbuhan rambut.

Tidak hanya itu, stres juga dapat mempengaruhi penyerapan nutrisi tubuh. Alasannya karena folikel rambut tidak mendapatkan nutrisi yang cukup. Di sisi lain, folikel rambut ini menyempit dan mengurangi suplai darah dari oksigen ke folikel rambut.

Untuk mengatasi kondisi tersebut hal yang perlu kamu lakukan adalah mulailah merawat rambut dengan bahan alami. Tak melulu menggunakan daun jambu biji. Sebagai bahan alternatif, kamu dapat menggantinya dengan cabe. Bahan baku sambal ini memiliki kandungan capsaicin yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Peningkatan sirkulasi darah ini dapat membantu menyediakan nutrisi yang lebih baik ke folikel rambut. Maka dari itu, bisa mengatasi kerontokan berlebih dan meningkatkan kekuatan akar.

Sementara itu, rosemary memiliki sifat stimulan yang dapat merangsang folikel rambut. Oleh karena itu, bahan ini bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut baru dan mengurangi rambut yang rontok.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES