Tanpa campuran lidah buaya, trik beauty vlogger hilangkan daki di leher ini cuma pakai 1 jenis buah

Tanpa campuran lidah buaya, trik beauty vlogger hilangkan daki di leher ini cuma pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Semua orang mungkin pernah mendapati daki di beberapa bagian lipatan tubuh, seperti ketiak, siku, lutut, dan leher. Munculnya daki di leher ini membuat penampilan menjadi kurang menarik. Selain itu, timbulnya daki di leher bisa membuat orang lain menilai bahwa kamu adalah orang yang jorok.

Munculnya daki di leher disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama yaitu munculnya keringat berlebih pada badan. Saat kamu berkeringat, pori-pori kulitsecara otomatis terbuka. Kondisi ini membuat minyak, kotoran, dan sel-sel kulit mati terperangkap pada pori-pori dan menyebabkan pembentukan daki.

Faktor kedua yaitu kulit yang kekurangan kelembapan. Kulit kering dapat menyebabkan munculnya daki di leher karena kurangnya kelembapan dan perlindungan alami dari lapisan kulit. Ketika kelembapan ini hilang, kulit cenderung pecah-pecah dan rentan menimbulkan daki pada leher.

Sementara itu, faktor ketiga yang cukup memengaruhi timbulnya daki adalah lingkungan. Iklim yang kering atau berangin dapat menyebabkan kekeringan pada kulit, terutama di area sensitif seperti leher. Selain dipengaruhi oleh cuaca, paparan sinar matahari yang berlebihan juga bisa membuat kulit menjadi kering. Kondisi ini yang nantinya menyebabkan kulit daki muncul di area tubuh tersebut.

Menurunkan rasa percaya diri, menghilangkan daki di leher bisa kamu lakukan dengan berbagai cara. Seperti membersihkan area leher secara rutin menggunakan sabun dengan tekstur lembut dan membilasnya dengan air hangat. Langkah ini membantu menghilangkan kotoran, minyak, dan sel-sel kulit mati. Langkah berikutnya adalah menggunakan pelembap secara rutin setelah mandi. Tujuannya yaitu untuk menjaga kelembapan dan mencegah kulit kering.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES