Tanpa campuran lemon, ini trik atasi wajah kusam akibat pigmentasi pakai masker dari 2 jenis tepung

Tanpa campuran lemon, ini trik atasi wajah kusam akibat pigmentasi pakai masker dari 2 jenis tepung

Brilio.net - Masalah mengenai wajah kusam karena pigmentasi ini bisa menjadi persoalan berat bagi sejumlah orang. Kondisi ini dikarenakan bisa membuat mereka merasa kurang percaya diri. Penyebab kusam bisa karena berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari, perubahan hormonal, penuaan, dan ketidakseimbangan pigmentasi yang bisa membuat kulit tampak kusam.

Untuk mengatasi wajah kusam karena pigmentasi, hal awal yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan tabir surya setiap saat. Kamu bisa menggunakan tabir surya, yang mengandung SPF tinggi.

Selain itu, kamu disarankan untuk tetap menggunakan tabir surya dalam berbagai kondisi, seperti di dalam ruangan dan ketika cuaca mendung. Hal ini dilakukan agar kulit kamu tetap terlindungi dari paparan sinar matahari dan radikal bebas.

Selain menggunakan tabir surya, kamu juga disarankan untuk melakukan perawatan memakai produk skincare. Tak sembarang produk, kamu perlu menggunakan skincare dengan kandungan asam kojic, vitamin C, asam azelaic, dan niacinamide yang mampu mengurangi pigmentasi dan mencerahkan kulit.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES