Tanpa campuran lemon, ini cara meratakan kulit tangan belang pakai gula di campur 3 bahan alami

Tanpa campuran lemon, ini cara meratakan kulit tangan belang pakai gula di campur 3 bahan alami

Brilio.net - Banyaknya aktivitas yang kamu lakukan di luar ruangan terkadang membuat kulit terpapar sinar matahari secara berlebihan. Terlebih lagi saat kamu tidak menggunakan pelindung, seperti sunblock. Kulit tangan akan lebih mudah terbakar sinar matahari. Jika hal ini terjadi secara terus menerus bisa membuat kulit tangan belang. Bukan tanpa sebab, paparan sinar matahari bisa merangsang produksi melanin. Sehingga menyebabkan perubahan warna pada kulit tangan.

Tangan juga muda terkena polusi lingkungan dan radikal bebas. Pasalnya paparan polusi lingkungan dan radikal bebas bisa merusak sel-sel kulit mati. Sehingga memberikan dampak kulit tangan jadi belang.

Kulit tangan belang memberikan tampilan perbedaan warna yang cukup signifikan. Kamu jadi bisa melihat antara kulit yang terlindungi dan tidak. Kondisi itulah yang membuat kamu kurang percaya diri ketika mengenakan baju lengan pendek. Tak heran jika cara meratakan kulit tangan belang ini cukup dibutuhkan.

Kamu bisa menggunakan dengan metode eksfoliasi untuk menghilangkan belang. Perawatan satu ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menjadikan kulit kamu tampak lebih cerah. Nah, eksfoliasi bisa dilakukan dengan memakai bahan alami seperti gula pasir yang dicampur dengan bubuk kopi, madu, dan minyak kelapa.

Gula pasir memiliki tekstur yang kasar namun tidak terlalu abrasif, sehingga cocok digunakan sebagai bahan eksfoliasi alami. Penggunaan gula pasir sebagai scrub dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran dari permukaan kulit. Tak hanya itu, gula pasir juga bisa mengembalikan kilau alami kulit dan mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit baru.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES