Tanpa campuran asam jawa, ini trik membuat kolagen untuk cerahkan wajah pakai 1 bahan lalapan

Tanpa campuran asam jawa, ini trik membuat kolagen untuk cerahkan wajah pakai 1 bahan lalapan

Brilio.net - Berbagai permasalahan kulit yang muncul, seperti jerawat, komedo, kulit kusam, dan lainnya membuat tampilan kulit menjadi tidak sehat. Permasalahan ini tentunya disebabkan oleh banyak faktor. Misalnya saja kulit kusam yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, gaya hidup yang tidak sehat, dan adanya proses penuaan.

Kondisi perubahan warna kulit membuat sebagian besar orang khawatir, hingga rela menjaga kecantikan kulit dengan berbagai cara, salah satunya yaitu mengonsumsi minuman kolagen. Perlu kamu ketahui, kolagen adalah protein struktural yang merupakan komponen utama dalam kulit, rambut, kuku, dan jaringan ikat di seluruh tubuh.

Mengonsumsi kolagen memberikan kulit kekuatan, elastisitas, dan kelembaban yang dibutuhkan untuk menjaga kulit tetap sehat dan muda. Manfaat dari kolagen tidak hanya itu saja, ini bisa meningkatkan kelembapan kulit, merangsang produksi kolagen, dan mencerahkan, dan mengurangi tampilan keriput.

Begitu banyak manfaat kolagen untuk kecantikan kulit, namun seiring bertambahnya usia seseorang, produksi kolagen dalam tubuh ini semakin menurun. Dampaknya adalah munculnya berbagai tanda penuaan dan masalah pada kulit.

Agar hal ini tidak terjadi, hal yang perlu kamu lakukan adalah meningkatkan produksi kolagen dari dalam, salah satunya mendapatkannya dalam bentuk minuman. Tak perlu beli, kamu bisa membuat minuman kolagen sendiri di rumah.

(brl/ola)

tags

STORIES