Tanpa butiran scrub kasar, ini cara bikin siku & lutut hitam kembali mulus cerah pakai 1 jenis minyak

Tanpa butiran scrub kasar, ini cara bikin siku & lutut hitam kembali mulus cerah pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Tren kecantikan saat ini dapat dilihat menaruh perhatian yang besar pada perawatan wajah. Hal ini tentunya tidaklah mengherankan mengingat wajah adalah bagian tubuh yang paling sering dilihat dan diperhatikan dalam kegiatan sehari-hari untuk menunjang penampilan secara keseluruhan.

Sayangnya, kebanyakan orang seringkali terlupa merawat bagian tubuh lain seperti wajah, sehingga banyak area kulit yang tidak disadari memiliki banyak masalah. Beberapa area tersebut termasuk bagian kulit siku dan lutut.

Masalah umum yang sering terjadi pada siku dan lutut adalah kulit yang menjadi kasar dan menggelap. Hal ini sering kali disebabkan oleh friksi dan tekanan berulang pada kulit di daerah tersebut, terutaa ketika bertumpu pada dasar yang kasar.

Ditambah lagi, kurangnya perlindungan dari paparan sinar matahari dapat memperburuk kondisi ini, menjadikan kulit di dua area tersebut rentan menjadi kering dan mengalami proses hiperpigmentasi. Akibatnya, kulit siku dan lutut pun menjadi kasar dan hitam.

Namun begitu, kamu nggak perlu bingung. Soalnya, ada cara mudah berupa penggunaan bahan alami yang bisa kamu manfaatkan sebagai solusi alternatif mengatasi masalah ini.

Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh @beautywithsunanda0795 di Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Rabu (11/10) yang menggunakan campuran minyak kelapa dan aloe vera sebagai kunci penanganannya.

siku dan lutut hitam  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES