Tanpa buah pisang, ini trik atasi ketombe akibat penggunaan sampo tak cocok pakai 1 jenis biji-bijian

Tanpa buah pisang, ini trik atasi ketombe akibat penggunaan sampo tak cocok pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Memiliki rambut indah dan bersih tanpa ketombe adalah dambaan bagi semua orang. Untuk mendapatkan keindahan rambut tersebut kamu bisa memperolehnya dengan rutin melakukan perawatan, salah satunya adalah memakai sampo yang disesuaikan dengan kebutuhan. Walaupun memberikan sejumlah manfaat untuk kesehatan rambut, penggunaan sampo ini terkadang menimbulkan masalah bagi penggunaannya. Salah satunya adalah mengakibatkan ketombe muncul di permukaan kulit kepala.

Perlu kamu ketahui, pada dasarnya sampo bukanlah penyebab utama munculnya ketombe. Sebaliknya, penyebab utama ketombe pada umumnya berkaitan dengan kulit kepala yang sensitif, produksi minyak berlebih, dan jamur.

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi sampo sebagai penyebab dari munculnya ketombe. Pertama, sampo yang mengandung bahan kimia keras atau terlalu sering mencuci rambut dapat menghilangkan minyak alami pada permukaan kulit kepala. Dampaknya, kulit menjadi kering dan mengelupas dan menghasilkan ketombe.

Faktor kedua adalah adanya reaksi alergi terhadap bahan-bahan tertentu. Kondisi ini bisa memicu iritasi pada kulit kepala dan menyebabkan pengelupasan kulit mati yang seperti ketombe.

Walaupun begitu, ketombe yang disebabkan oleh sampo ini bisa kamu atasi dengan menggunakan hair mask. Tak perlu beli, hair care ini bisa kamu buat sendiri dari bahan alami. Biasanya bahan dasar yang diandalkan adalah buah pisang. Alasannya, buah pisang ini mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin A, B6, dan C, serta mineral seperti kalium. Semua kandungan tersebut mampu melembapkan, mengatasi kulit kering, dan ketombe.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES