Tanpa buah bit, ini trik ubah bibir kering menghitam jadi pink alami pakai 2 bahan pemanis

Tanpa buah bit, ini trik ubah bibir kering menghitam jadi pink alami pakai 2 bahan pemanis

Brilio.net - Bibir merupakan salah satu organ sekaligus fitur menonjol yang dapat memberikan keindahan pada wajah. Dengan warna merah muda alami serta teksturnya yang lembut dan halus, bibir dengan kondisi sehat dapat menunjang penampilan. Selain itu, bibir juga memainkan peran penting dalam menjaga kenyamanan beraktivitas sehari-hari mulai dari makan, minum, hingga berinteraksi dengan orang lain.

Namun, terpaparnya bibir secara konstan dalam banyak kegiatan sehari-hari membuat bagian tubuh ini rentan mengalami banyak masalah. Salah satu dari masalah tersebut ialah bibir yang gampang kering. Ada beberapa faktor umum yang dapat merusak lapisan pelindung alami bibir dan mengurangi kelembapan alaminya. Mulai dari kondisi kering, paparan cuaca ekstrem, dehidrasi, hingga kebiasaan buruk seperti menggigit dan menjilat bibir secara berlebihan merupakan. Hal ini kemudian akan berujung pada pengelupasan kulit bibir yang cenderung menyakitkan.

Selain menjadi kering dan pecah-pecah, bibir juga rentan mengalami hiperpigmentasi yang mengubah warna pink alaminya menjadi gelap menghitam. Dua faktor yang paling bertanggung jawab atas masalah ini adalah paparan sinar matahari dan kebiasaan merokok. Sinar UV matahari dapat memicu penumpukan pigmen melanin. Sementara komponen kimia berupa nikotin dan tar dalam rokok dapat mengurangi aliran darah ke bibir, berujung pada berubahnya warna bibir menjadi lebih gelap. Bibir yang rusak seperti ini jelas akan membuat penampilan menjadi kurang menarik.

Akan tetapi, kamu nggak perlu khawatir lagi bila mengalami masalah ini. Selain harus menjaga level hidrasi tubuh dengan banyak minum air, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan untuk mengatasi masalah bibir di atas.

Hal ini sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari Instagram @sungjemish, Rabu (20/9), yang membagikan cara mengubah bibir kering menghitam jadi kembali pink alami. Pemilik akun @sungjemish menggunakan campuran gula, madu, dan minyak kelapa sebagai solusi alternatif.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES