Tanpa botoks, trik cegah wajah kendur dan mudah keriput hanya pakai masker dari 1 bahan alami

Tanpa botoks, trik cegah wajah kendur dan mudah keriput hanya pakai masker dari 1 bahan alami

Brilio.net - Ada banyak treatment atau perawatan kulit wajah yang dapat membantu mengatasi hingga mencegah berbagai tanda penuaan, salah satunya adalah suntik botoks. Prosedur ini dilakukan dengan cara menyuntikkan cairan tertentu atau yang disebut dengan protein, sebagai upaya untuk mengencangkan dan mengurangi kerutan di wajah. Meski hasilnya instan, namun perawatan ini membutuhkan biaya yang tidak murah dan harus dilakukan secara rutin.

Padahal ada banyak metode lain yang tak kalah efektif dari perawatan botoks untuk mengencangkan wajah kendur. Wajah kendur sendiri adalah kondisi kulit wajah yang tak lagi elastis, penuh kerutan, keriput, dan tampak turun atau mengendur. Tanda-tanda tersebut biasanya akan mulai muncul saat seseorang berumur 35 tahun dan semakin parah seiring bertambahnya usia.

Sebelum menjadi keriput dan wajah mengendur, biasanya akan muncul garis-garis halus terlebih dahulu di beberapa area wajah. Garis-garis halus ini akan sangat terlihat saat seseorang tersenyum, memicingkan mata, atau mengernyitkan dahi.

Selain faktor penuaan, paparan sinar matahari yang terlalu sering, kulit kering atau dehidrasi, perubahan hormon, gaya hidup yang tidak sehat, dan kurangnya melakukan perawatan kulit juga mengakibatkan wajah jadi mudah mengendur dan keriput. Nah, jika kamu salah satu orang yang mulai mengalami tanda-tanda penuaan, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mencegahnya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES