Tanpa botoks, cara mengencangkan wajah kendur ala model wanita ini cuma pakai 2 bahan dapur

Tanpa botoks, cara mengencangkan wajah kendur ala model wanita ini cuma pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Wajah yang kencang dan awet muda adalah impian bagi kebanyakan orang, khususnya kaum hawa yang sangat memperhatikan penampilannya. Namun seperti yang diketahui bahwa setiap orang pasti akan mengalami penuaan saat usianya 30 tahun ke atas. Ini terjadi karena seiring bertambahnya usia seseorang, produksi kolagen dan elastin pada kulit akan mengalami penurunan.

Penurunan kedua komponen tersebut akan membuat kulit kehilangan kemampuan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Tak hanya efek penuaan saja, berbagai tanda penuaan juga disebabkan oleh beberapa faktor eksternal seperti paparan sinar matahari yang berlebihan, polusi udara, perubahan cuaca yang ekstrem, kulit kering, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Beberapa tanda penuaan yang mungkin muncul adalah keriput, garis halus, kerutan, dan wajah yang mengendur. Kondisi ini akan semakin parah seiring bertambahnya usia seseorang. Bagi sebagian orang, wajah yang kendur akan sangat mengganggu penampilan dan dapat menurunkan kepercayaan diri. Tak heran banyak yang mencari cara untuk mengencangkan wajahnya yang kendur.

Salah satu solusi instan yang banyak dilakukan adalah dengan suntik botoks. Botoks sendiri merupakan perawatan wajah yang dilakukan dengan menyuntikkan cairan seperti protein yang akan membuat kulit wajah tampak kencang dan antikerutan. Memang efektif, namun tak semua orang mampu melakukan perawatan ini, mengingat harganya yang relatif mahal.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES