Tanpa booster kolagen, cara menunda kerutan wajah ala konten kreator ini cuma pakai 3 bahan dapur

Tanpa booster kolagen, cara menunda kerutan wajah ala konten kreator ini cuma pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Ada berbagai tanda penuaan kulit yang muncul saat seseorang memasuki usia 30 tahun ke atas. Di antaranya adalah kerutan, keriput, garis halus, kulit yang mengendur, dan flek hitam di beberapa area kulit. Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling rentan mengalami penuaan. Pasalnya, wajah memiliki kulit yang tipis dan lebih sering terpapar radikal bebas.

Radikal bebas yang dimaksud adalah paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, perubahan cuaca, kulit kering, hormonal, efek stres, dan gaya hidup yang tidak sehat. Berbagai radikal bebas ini akan merusak jaringan kolagen dan elastin pada kulit yang menyebabkan kulit kehilangan kemampuan dalam mempertahankan kekencangan dan kekenyalannya.

Tak hanya efek radikal bebas, faktor usia juga berperan besar dalam membuat kulit jadi cepat menua. Pasalnya, seiring bertambahnya usia seseorang, produksi kolagen pada kulit akan mengalami penurunan dan regenerasi kulit juga melambat. Tak heran jika kulit akan mengendur dan mudah mengalami pigmentasi.

Kondisi wajah yang penuh tanda penuaan pasti akan membuat seseorang kurang percaya diri. Tak heran banyak orang yang mencari cara untuk menunda dan mengatasi penuaan kulit di wajahnya, terutama kerutan. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengonsumsi booster kolagen sebagai upaya untuk membuat kulit tetap kencang.

Meski begitu, tak semua orang cocok dan bisa mengonsumsi booster kolagen yang dijual di pasaran. Harganya yang relatif mahal menjadi salah satu alasan orang tidak mengonsumsi booster kolagen. Jika kamu salah satunya, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasi atau menunda kerutan di wajah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES