Tanpa bleaching, cara memutihkan gigi kuning dan berplak menurut dokter ini cuma pakai 1 jenis minyak

Tanpa bleaching, cara memutihkan gigi kuning dan berplak menurut dokter ini cuma pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Gigi adalah organ tubuh yang dapat mengalami perubahan warna. Perubahan ini biasanya berlangsung secara perlahan dan terkadang tak disadari. Seiring bertambahnya usia, enamel luar gigi mulai menipis, sehingga lapisan keduanya menjadi terlihat lebih jelas. Hal inilah yang membuat gigi jadi tampak menguning.

Mengutip Healthline, banyak faktor yang menyebabkan gigi menjadi kusam, kuning, dan kehilangan kilau putihnya. Makanan tertentu dengan pigmen yang pekat seperti kopi dan teh dapat menodai email gigi, yang merupakan lapisan terluar gigi. Selain itu, penumpukan plak juga dapat menyebabkan gigi tampak kuning.

Kondisi gigi yang menguning biasanya disertai dengan gangguan lain, seperti bau mulut yang tak sedap, karies, dan penyakit gusi. Bila tidak ditangani dengan tepat, kondisi ini bisa menyebabkan kerusakan gigi yang parah.

Perubahan warna pada gigi biasanya dapat diatasi dengan pembersihan dan pemutihan secara teratur. Cara dasar merawat gigi yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menyikat gigi sehari dua kali, setelah makan dan sebelum tidur.

Memang, cara paling utama untuk mengatasi warna kuning pada gigi adalah dengan rutin menyikatnya. Namun, beberapa kebiasaan buruk seperti merokok atau minum kopi akan sulit untuk membuat gigi tetap putih, sehingga kamu bisa mencoba beberapa cara untuk memutihkan gigi secara alami. Seperti melakukan bleaching di dokter gigi, menggunakan pasta pemutih, atau memanfaatkan bahan-bahan alami.

Bleaching gigi memang menjadi solusi instan untuk mendapatkan gigi yang lebih putih. Namun tak semua orang mampu melakukan treatment ini mengingat harganya yang relatif mahal. Solusi lainnya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk memutihkan gigi kuning dan berplak, seperti dibagikan seorang dokter melalui kanal YouTube pribadinya dr.Emasuperr pada 27 Mei 2020.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES