Tanpa beras, ini trik kurangi kerutan dan noda hitam pada wajah pakai masker dari 1 bahan minuman

Tanpa beras, ini trik kurangi kerutan dan noda hitam pada wajah pakai masker dari 1 bahan minuman

Brilio.net - Punya wajah yang mulus dan bebas berbagai permasalahan kulit bukanlah hal yang mudah. Pasalnya banyak faktor eksternal yang justru membuat wajah mengalami berbagai masalah kulit. Seperti munculnya noda hitam dan kerutan.

Kulit yang awalnya dapat mempertahankan kelembapan alami lama-kelamaan akan kehilangan kemampuannya untuk memproduksi kolagen yang bertanggung jawab atas hal tersebut. Akhirnya, berbagai masalah kulit di atas pun muncul seiring penuaan terjadi.

Tak hanya itu, produksi elastin dan kolagen pada kulit juga akan mengalami penurunan seiring bertambahnya usia seseorang. Hal inilah yang akan membuat kulit wajah kehilangan kemampuan untuk mempertahankan kekencangan dan kekenyalan kulit. Tak heran jika kulit akan rentan mengalami keriput dan mengendur.

Namun begitu, nyatanya ada faktor-faktor yang bisa mempercepat munculnya penuaan. Beberapa hal seperti paparan sinar matahari, polusi lingkungan, hingga gaya hidup yang tidak sehat pada dasarnya dapat terakumulasi menjadi "stres oksidatif" yang dapat merusak sel-sel kulit. Alhasil, penuaan kulit pun bisa muncul di usia orang yang masih muda sekalipun.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES