Tanpa beli produknya, ini trik membuat toner pencerah kulit kusam penuh flek hitam pakai 1 air bekas

Tanpa beli produknya, ini trik membuat toner pencerah kulit kusam penuh flek hitam pakai 1 air bekas

Brilio.net - Flek hitam merupakan salah satu masalah kulit yang menjadi penyebap umum wajah menjadi kusam dan hilang kecerahan alaminya. Secara keilmuan, flek hitam sendiri merupakan hasil dari proses hiperpigmentasi atau penumpukan pigmen warna yang membuat wajah menjadi gelap. Biasanya, flek hitam muncul dalam bentuk bintik-bintik kecil atau besar, khususnya di area wajah.

Salah satu faktor utama munculnya flek hitam adalah paparan polusi dan sinar UV matahari. Sinar UVB, yang merupakan bagian dari sinar ultraviolet, dapat menyebabkan iritasi dan merangsang produksi melanin pada kulit. Selain itu, partikel polusi dan debu yang menempel pada kulit dapat mengotori dan merusak sel-sel kulit. Alhasil, wajah pun menjadi kusam karenanya.

Namun begitu, kamu nggak perlu bingung. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif. Salah satunya adalah dengan menggunakan toner alami dari air beras, aloe vera, dan air mawar seperti yang ditunjukkan oleh @beau.tywithananya di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Jumat (17/11).

membuat toner pencerah kulit  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES