Tanpa beli produknya, ini trik membuat hand cream agar tangan antikering pakai 2 jenis minyak

Tanpa beli produknya, ini trik membuat hand cream agar tangan antikering pakai 2 jenis minyak

Brilio.net - Kulit tangan merupakan salah satu anggota tubuh yang berisiko tinggi terkena paparan sinar matahari dan radikal bebas. Kedua hal tersebut tentunya memberikan dampak buruk bagi kecantikan kulit, seperti tangan menjadi lebih kering dan tampak kusam. Ini bisa terjadi karena kedunya bisa mengurangi kelembapan alami pada tangan, sehingga membuatnya menjadi kering.

Selain paparan sinar matahari dan radikal bebas, tangan kering juga disebabkan oleh penggunaan sabun dengan kandungan kimia yang berlebihan. Perlu kamu ketahui, kandungan kimia yang keras juga bisa menghilangkan minyak alami. Bahkan jika tidak dihentikan secara langsung bisa membuat kulit tangan menjadi iritasi.

Maka dari itu, agar kulit tangan tidak dehidrasi atau kering, kamu perlu melakukan perawatan secara rutin. Langkah awal bisa dimulai dengan rutin menggunakan pelembap atau moisturizer. Gunakan pelembap yang mengandung gliserin, asam hialuronat, dan ceramide. Semua kandungan tersebut mampu melembapkan kulit tangan.

Selain pelembap, kamu juga dapat mengandalkan hand cream. Tanpa beli produknya, kamu bisa lho membuat hand cream sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan di sekitar.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES