Tanpa beli produknya, ini trik membuat deodorant spray untuk usir ketiak bau pakai 1 ekstrak tanaman

Tanpa beli produknya, ini trik membuat deodorant spray untuk usir ketiak bau pakai 1 ekstrak tanaman

Brilio.net - Apakah kamu pernah bertemu dengan seseorang yang punya bau ketiak menyengat? Atau bahkan kamu sendiri yang menyebarkan bau ketiak tak sedap? Bau ketiak menyengat pastinya membuat kamu dan sekitar merasa tidak nyaman, lantaran aroma semerbak yang mengganggu hidung. Walaupun ketiak bau ini identik dengan kebersihan badan yang tidak terjaga, namun sebenarnya ada banyak faktor yang memengaruhi di belakangnya.

Ketiak memiliki kelenjar keringat yang menghasilkan keringat dan minyak. Keringat itu sendiri tidak memiliki bau, tetapi ketika bercampur dengan bakteri di kulit, terutama jika keringat tersebut tidak segera dibersihkan, maka akan menyebabkan aroma yang tidak sedap. Selain itu, ketiak merupakan tempat yang lembab dan hangat, kondisi ideal bagi pertumbuhan bakteri.

Bakteri yang hidup di kulit dapat mencerna keringat dan menghasilkan senyawa kimia yang menyebabkan bau. Kemudian adanya paparan polusi lingkungan dan mengonsumsi makanan, seperti bawang putih dan bombay bisa memengaruhi bau ketiak. Untuk mengembalikan keharuman dan kenyamanan saat bersosialisasi, kamu bisa mengatasi bau tak sedap dengan menggunakan deodorant spray.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES