Tanpa beli produknya, ini trik buat toner agar pori-pori wajah bersih dari radikal bebas pakai 1 gel

Tanpa beli produknya, ini trik buat toner agar pori-pori wajah bersih dari radikal bebas pakai 1 gel

Brilio.net - Kulit merupakan pelindung organ tubuh lapis pertama dari bahaya faktor eksternal, termasuk radikal bebas. Kulit terdiri dari berbagai macam lapisan, salah satunya pori-pori. Pori-pori wajah memiliki peran penting dalam kesehatan kulit sebagai saluran pernapasan bagi kulit. Namun, bagian ini rentan terkena paparan polusi, kotoran, dan radikal bebas.

Radikal bebas ini berasal dari faktor eksternal, seperti polusi udara, radiasi matahari, asap rokok, dan zat-zat kimia. Ketika radikal bebas bertemu dengan kulit, mereka dapat merusak kolagen, elastin, dan DNA, yang pada gilirannya dapat mengakibatkan penuaan dini, kerusakan kulit, dan masalah kulit lainnya.

Agar kulit terhindar dari berbagai masalah tersebut, kamu perlu melakukan berbagai macam perawatan. Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah mengaplikasikan toner pada wajah untuk membersihkan pori-pori. Tak perlu beli, kamu bisa lho membuat toner dari bahan-bahan alami.

Kali ini pengguna YouTube healthy kitchen with noshi, memanfaatkan gel lidah buaya sebagai bahan utama. Bukan tanpa sebab, lidah buaya ini kaya akan senyawa-senyawa yang membantu melembapkan secara alami untuk kulit kering atau iritasi. Sifat antiinflamasi lidah buaya membantu meredakan peradangan, ketika berjerawat.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES