Tanpa beli produknya, ini trik atasi garis halus di wajah pakai night cream dari 1 jenis lalapan

Tanpa beli produknya, ini trik atasi garis halus di wajah pakai night cream dari 1 jenis lalapan

Brilio.net - Kulit wajah merupakan salah satu anggota tubuh yang memiliki berbagai lapisan yang harus dijaga, menggunakan perawatan. Pasalnya, seiring dengan bertambah usia seseorang, kulit mengalami proses penuaan yang perubahannya terlihat jelas.

Salah satunya adalah garis halus, yang tak hanya timbul di wajah saja, namun pada leher, serta tangan. Tentunya hal tersebut membuat penampilan kamu menjadi tidak menarik bukan?

Penyebab dari timbulnya garis halus ini disebabkan oleh beberapa faktor. Paling sering terjadi adalah penurunan produksi kolagen dan elastin di dalam kulit.

Kedua hal ini merupakan protein yang berperan untuk menjaga kekencangan dan kelembapan pada kulit. Namun, produksi yang mulai berkurang membuat kulit menjadi kendur, kehilangan kelembapan, timbul kerutan, dan garis halus.

Penurunan kadar kolagen ini dipengaruhi oleh adanya paparan sinar matahari yang berlebihan, kurangnya perawatan pada kulit, dan kebiasan merokok. Bahkan pola makan yang tidak sehat bisa mempercepat munculnya garis halus.

Untuk mencegah dan mengatasi timbulnya flek hitam, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan tabir surya. Setelah itu, gunakan produk perawatan yang tepat untuk jenis kulit kamu.

Berbagai produk perawatan wajah kini sudah bisa kamu dapatkan di toko kecantikan, termasuk night cream. Namun terkadang, produk satu ini dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES