Tanpa beli produknya, ini cara meremajakan kulit agar tetap kencang pakai serum dari 1 bahan makanan

Tanpa beli produknya, ini cara meremajakan kulit agar tetap kencang pakai serum dari 1 bahan makanan

Brilio.net - Tampilan kulit yang kencang dan segar merupakan dambaan setiap orang. Tak heran jika banyak individu yang berfokus untuk merawat kulitnya dengan baik. Hal ini dilakukan untuk mencegah munculnya tanda penuaan ketika memasuki usia 50 tahun ke atas. Perawatan wajah secara rutin bisa bantu meremajakan dan mengencangkan kulit.

Ada berbagai cara untuk meremajakan kulit dimulai dari membersihkan wajah secara rutin. Langkah ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang bisa membuat kulit tampak kusam. Selain itu, kamu juga bisa merawat kulit dengan menggunakan pelembap secara rutin. Penggunaan pelembap ini bisa melembapkan dan mengurangi risiko munculnya garis halus, serta kerutan.

Jika sudah, gunakan sunscreen di pagi, siang, dan sore hari. Ini menjadi langkah penting, lantaran sunscreen bisa menangkal paparan sinar UV yang bisa menyebabkan penuaan dini.

Selain menggunakan produk skincare tersebut, meremajakan kulit juga bisa kamu lakukan dengan memakai serum yang terbuat dari bahan makanan yaitu beras. Jenis karbohidrat satu ini mengandung zat aktif seperti asam phytic yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran dari permukaan kulit, membantu membuat kulit terlihat lebih cerah dan bersih.

Adanya kandungan antioksidan dalam beras, seperti vitamin B dan E, membantu mencerahkan kulit dengan mengurangi produksi melanin yang dapat menyebabkan hiperpigmentasi.

Dilansir briliobeauty.net dari healthline, Rabu (13/12) menjelaskan air beras ini bisa memperbaiki kulit rusak akibat sinar matahari. Ini dikarenakan adanya kandungan antioksidan dan antiaging.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES