Tanpa beli produknya, ini cara membuat night cream untuk cerahkan flek hitam pakai 1 tanaman

Tanpa beli produknya, ini cara membuat night cream untuk cerahkan flek hitam pakai 1 tanaman

Brilio.net - Flek hitam atau biasa disebut dengan hiperpigmentasi merupakan kondisi di mana area kulit mengalami peningkatan pigmentasi. Biasanya, kondisi ini menyebabkan bercak gelap di wajah dan menutupi warna asli di wajah. Ada banyak penyebab munculnya flek hitam, misalnya karena penuaan - memasuki usia yang tidak lagi muda, beberapa area wajah mengalami penumpukkan melanin, sehingga membuat bercak hitam muncul.

Selain faktor tersebut flek hitam juga bisa muncul karena paparan sinar matahari. Sinar UV bisa merangsang produksi melanin berlebih. Paparan jahat dari sinar UV ini juga menjadi faktor penuaan dini. Faktor lainnya yang membentuk flek hitam adalah, trauma kulit, seperti jerawat, atau luka karena peradangan yang bisa meninggalkan bekas menghitam.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam, salah satunya adalah memakai night cream. Tak perlu beli, kamu bisa membuat night cream sendiri dari bahan alami, seperti yang dipraktikkan pengguna akun YouTube shrutisingh530.

(brl/ola)

tags

STORIES