Tanpa beli produk pabrikan, ini cara bikin minuman kolagen untuk kencangkan kulit pakai 2 jenis buah

Tanpa beli produk pabrikan, ini cara bikin minuman kolagen untuk kencangkan kulit pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Kolagen adalah komponen penting pada kulit yang berperan untuk menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Sejatinya kulit mampu memproduksi kolagen sendiri melalui makanan yang dikonsumsi. Namun seiring bertambahnya usia seseorang, produksi kolagen pada kulit akan mengalami penurunan sehingga regenerasi kulit juga akan melambat.

Regenerasi kulit yang melambat ini akan membuat kulit rentan rusak, sehingga mudah mengalami tanda penuaan kulit. Seperti munculnya keriput, garis halus, kerutan, dan kulit kendur. Selain karena faktor penuaan, ternyata kolagen pada sel kulit juga bisa rusak karena berbagai faktor lain, yaitu paparan sinar matahari berlebih, polusi, gaya hidup yang tidak sehat, dan efek stres.

Untuk mengatasi masalah ini banyak orang mencari cara untuk menjaga kekencangan kulitnya. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi minuman kolagen. Saat ini sudah banyak minuman kolagen buatan pabrik yang dijual di pasaran dengan kandungan dan klaim yang beragam. Mulai dari harga yang relatif murah hingga mahal.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES