Tanpa beli produk mahal, ini cara bikin minuman kolagen cegah munculnya garis halus pakai 3 jenis buah

Tanpa beli produk mahal, ini cara bikin minuman kolagen cegah munculnya garis halus pakai 3 jenis buah

Brilio.net - Garis halus adalah salah satu tanda penuaan yang muncul bersamaan dengan keriput di beberapa area wajah. Munculnya garis halus, menjadi tanda awal jika seseorang mulai mengalami penuaan. Biasanya kondisi ini akan muncul di usia 30 tahun. Ini terjadi akibat menurunnya kadar kolagen dan elastin pada jaringan kulit. Sehingga kulit mudah mengendur dan kehilangan elastisitasnya.

Kolagen sendiri adalah komponen alami kulit yang berperan dalam menjaga kekencangan kulit. Kolagen bisa didapatkan dari makanan yang dikonsumsi, baik berupa sayuran, buah-buahan, dan protein hewani lainnya. Namun sayangnya, banyak orang yang memilih cara instan untuk merangsang pembentukan kolagen di kulitnya dengan mengonsumsi minuman kolagen.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini sudah banyak minuman kolagen yang dijual di pasaran dengan berbagai harga dan klaimnya. Meski instan, namun jika dikonsumsi dalam jangka panjang akan membahayakan kesehatan. Ini karena kandungan pengawet pada produk minuman kolagen instan. Sebagai solusinya, kamu bisa lho membuat minuman kolagen sendiri dengan memanfaatkan buah-buahan di sekitarmu.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES