Tanpa beli produk eksfoliasi, ini trik memutihkan badan gelap dan penuh daki pakai 2 bahan pemanis

Tanpa beli produk eksfoliasi, ini trik memutihkan badan gelap dan penuh daki pakai 2 bahan pemanis

Brilio.net - Pasca beraktivitas seharian, kulit badan biasanya akan menjadi terasa bau dan kotor. Selain karena keringat, kondisi tersebut terjadi akibat panas matahari dan menempelnya kotoran dari lingkungan sekitar di area badan. Penumpukan kotoran bersama keringat ini nantinya dapat menyebabkan banyak masalah pada badan, salah satunya seperti daki dan hiperpigmentasi.

Daki merupakan kumpulan kulit mati yang masih menempel di lapisan luar kulit. Terbentuknya daki karena proses regenerasi kulit yang tidak berjalan dengan baik. Akibatnya, kulit mati yang seharusnya luruh dari badan justru masih menempel pada permukaan kulit. Daki membuat kulit badan terasa tebal dan kasar.

Selain daki, kondisi di atas juga menjadi penyebab munculnya pigmentasi yang dapat menggelapkan warna kulit. Baik polusi maupun sinar matahari dapat memicu kerusakan sel kulit dan mempercepat produksi melanin secara berlebih. Akibatnya, kulit secara perlahan akan kehilangan sinar alaminya, sehingga terlihat kusam dan gelap.

Nah, untuk mengatasi masalah ini, kamu nggak perlu khawatir. Kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan alami untuk membuat racikan memberantas kondisi tersebut. Salah satu caranya ini dibagikan pemilik akun Instagram @madinashrienzada, dilansir briliobeauty.net pada Jumat (17/11).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES