Tanpa beli masker sachet, ini trik hilangkan flek hitam akibat penuaan pakai 1 sayuran

Tanpa beli masker sachet, ini trik hilangkan flek hitam akibat penuaan pakai 1 sayuran

Brilio.net - Kulit merupakan bagian tubuh yang paling penting bagi manusia, terlebih lagi pada wajah. Bukan tanpa sebab, kulit ini menjadi penunjang utama penampilan yang membuat sejumlah orang merasa percaya diri, terlebih jika kulit tak menua seiring bertambahnya usia.

Namun sayangnya, kecantikan kulit ini tidak bertahan lama. Seiring dengan bertambahnya usia, kulit mengalami proses penuaan yang tidak bisa dihindari. Secara tidak langsung akan menimbulkan sejumlah tanda penuaan, seperti timbulnya flek hitam di wajah.

Timbulnya flek hitam atau hiperpigmentasi akibat penuaan dini ini disebabkan oleh paparan sinar matahari. Sinar Ultraviolet (UV) dari matahari ini merangsang produksi melanin yang berlebihan, sehingga menyebabkan hiperpigmentasi.

Selain faktor tersebut flek hitam ini juga bisa terjadi lebih dini karena adanya perubahan hormonal yang terjadi selama masa kehamilan, dan penggunaan pil kontrasepsi. Ini bisa memicu timbulnya bintik hitam atau biasa disebut melasma.

Flek hitam akibat penuaan dini ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Langkah awal yang paling penting adalah menggunakan sunscreen secara rutin.

Penggunaan tabir surya dengan SPF yang tinggi ini penting untuk melindungi kulit dari sinar UV yang merangsang produksi melanin berlebihan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan serum ataupun krim yang bisa mencerahkan kulit.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES