Tanpa beli lotion, ini trik agar tangan kusam berkeriput jadi cerah dan lembut pakai 1 jenis minyak

Tanpa beli lotion, ini trik agar tangan kusam berkeriput jadi cerah dan lembut pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Perawatan wajah kerap jadi fokus utama sebagian orang saat ingin tampil menarik. Namun begitu, kamu nggak boleh lupa kalau perawatan pada area tubuh lainnya juga tak kalah penting, salah satunya seperti kulit tangan.

Tak berbeda dengan kulit wajah, area tangan pun juga rentan terkena berbagai masalah yang dapat mengurangi keindahan dan tampilan kulitnya. Salah satu permasalahan yang acap dialami oleh kulit tangan adalah penggelapan, atau hiperpigmentasi.

Biasanya, masalah ini akibat kulit tangan secara konstan terpapar oleh polusi dan panas matahari. Gelombang sinar UVB dari matahari dapat memberi efek gosong dan iritasi yang memicu proses hiperpigmentasi kulit. Hal inilah yang sering membuat warna kulit tangan menjadi belang, sehingga terkesan kotor dan kusam.

Tak hanya itu, paparan sinar matahari juga dapat membuat kulit tangan menjadi kering dan dipenuhi kerutan. Gelombang UVA yang juga dipancarkan oleh matahari dapat mempercepat penguapan kelembapan alami kulit dan merusak lapisan skin barrier. Alhasil, struktur sel kulit di area tangan pun rusak dan berdampak pada kulit tangan yang menjadi kering, kasar, serta lambat laun memberi efek keriput.

Nah, untuk mengatasi masalah ini, kamu nggak perlu khawatir. Kamu bisa banget mencoba membuat racikan dari bahan alami sebagai solusi alternatif yang tak kalah efektif dari produk komersil.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES