Tanpa beli lip balm, dokter ini bagikan trik ampuh bikin bibir merah alami hanya pakai 1 jenis tanaman

Tanpa beli lip balm, dokter ini bagikan trik ampuh bikin bibir merah alami hanya pakai 1 jenis tanaman

Brilio.net - Setiap orang mungkin mendambakan bibir cerah dan merah alami. Pasalnya, bibir yang merah memang menjadi indikator kesehatan dan tanda kecantikan alami yang dimiliki oleh seseorang. Sayangnya, masalah seperti bibir kusam dan kering seringkali menjadi penghalang yang harus diatasi oleh sebagian besar orang. Kondisi inilah yang membuat mereka mencari trik ampuh bikin bibir merah kembali secara alami.

Bukan tanpa sebab, kemunculan bibir yang kusam dan tampak gelap ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari kurangnya kelempaban hingga seringnya terpapar sinar matahari. Oleh karena itu, penting untuk mengenali penyebab bibir kusam sebelum mencari cara untuk mengatasinya.

1. Kurangnya kelembapan pada bibir.

Ini menjadi faktor awal yang membuat bibir kamu berubah warna. Perlu kamu ketahui, bibir ini memiliki sedikit kelenjar minyak jika dibandingkan dengan kulit bagian tubuh lainnya. Kondisi ini membuat bibir mudah kering dan pecah-pecah jika tidak cukup terhidrasi.

2. Paparan sinar matahari.

Faktor berikutnya adalah paparan sinar matahari yang terjadi secara berlebihan. Kondisi satu ini bisa menyebabkan bibir menjadi kering dan kusam. Perlu kamu ketahui, sinar UV ini bisa merusak kulit bibir dan menyebabkan peningkatan produksi melanin yang dapat menyebabkan bibir terlihat gelap.

3. Bibir dehidrasi dan kekurangan nutrisi.

Faktor berikutnya disebabkan oleh bibir yang dehidrasi dan kekurangan nutrisi. Kekurangan cairan dalam tubuh dapat menyebabkan bibir menjadi kering dan kusam. Minumlah air yang cukup setiap hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan mencegah bibir kering.

Sedangkan kekurangan nutrisi, seperti vitamin dan mineral yaitu vitamin B dan zat besi bisa menyebabkan perubahan warna pada bibir. Untuk menjaga nutrisi pada bibir, pastikan kamu selalu mengonsumsi makanan tingga vitamin agar bibir tetap berwarna merah alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES