Tanpa beli krim pemutih, ini trik cerahkan lutut dan siku kasar menghitam pakai 1 bahan kue

Tanpa beli krim pemutih, ini trik cerahkan lutut dan siku kasar menghitam pakai 1 bahan kue

Brilio.net - Tidak dapat dipungkiri bahwa wajah merupakan fokus utama saat seseorang ingin melakukan perawatan dengan sederet skincare. Tentunya ini suatu yang wajar mengingat wajah adalah bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian dalam rutinitas sehari-hari. Namun sayangnya, fokus pada bagian wajah akhirnya membuat sebagian orang melupakan area tubuh lainnya, seperti siku dan lutut.

Masalah umum yang sering terjadi pada siku dan lutut adalah kulit terasa kasar dan menggelap. Kondisi ini disebabkan oleh friksi dan tekanan berulang pada kulit di daerah tersebut, terutama ketika bertumpu pada permukaan yang kasar. Lama kelamaan, kulit di area siku dan lutut menebal dan tak halus lagi.

Kondisi ini semakin memburuk akibat paparan sinar matahari. Pasalnya, pancaran sinar matahari dapat memicu penguapan kelembapan alami kulit, sehingga menjadi kering. Tak hanya itu, sinar matahari pun juga memberikan dampak hiperpigmentasi atau penggelapan pada kulit. Akibatnya, warna kulit siku dan lutut pun akan menghitam dan mengurangi kepercayaan diri yang mengalaminya.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES