Tanpa beli, ini trik bikin collagen booster atasi wajah kendur berkeriput pakai 2 jenis rempah

Tanpa beli, ini trik bikin collagen booster atasi wajah kendur berkeriput pakai 2 jenis rempah

Brilio.net - Seiring bertambahnya umur, setiap individu akan mengalami proses penuaan. Penuaan pada kulit sendiri dapat dilihat dari perubahan struktur dan kekencangan kulit akibat berkurangnya produksi kolagen dan serat elastin.

Proses penuaan pada kulit sendiri bisa diperparah oleh banyak faktor. Beberapa diantaranya ialah paparan sinar ultraviolet (UV), radikal bebas akibat polusi. Kedua faktor ini tidak hanya merusak struktur kolagen dan elastin di dalam kulit, namun juga mengurangi kelembapan alami kulit. Alhasil, kulit pun rentan menjadi kering, kendur, dan memunculkan kerutan.

Dalam mengatasi tanda-tanda penuaan, kamu mungkin sering direkomendasikan produk-produk minuman kolagen. Produk seperti ini dibuat dengan tujuan sebagai "collagen booster" yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan nutrisi secara cepat ke dalam tubuh. Akan tetapi, minuman kolagen ini biasanya dijual dengan harga ratusan ribu yang notabene cukup mahal.

Akan tetapi, kamu nggak usah khawatir. Soalnya, kamu bisa mencoba mengandalkan berbagai bahan alami untuk dimanfaatkan kandungannya sebagai pengganti minuman kolagen lho. Salah satunya seperti memanfaatkan campuran jahe dan kunyit, sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari @manpreetmannii di Instagram pada Selasa (19/12).

bikin collagen booster  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES