Tanpa beli hand cream, trik mudah agar tangan tak mudah kering & keriput pakai 2 jenis buah

Tanpa beli hand cream, trik mudah agar tangan tak mudah kering & keriput pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Ketika cuaca kering dan panas, mungkin sebagian besar dari kamu pernah mengalami kulit tangan yang saat dipegang terasa kering dan tampak keriput bukan? Kondisi ini bisa terjadi karena kulit di area tersebut mengalami dehidrasi. Tidak hanya disebabkan oleh cuaca, kelembapan pada kulit bisa berkurang karena kulit kekurangan asupan air atau minum yang cukup.

Selain disebabkan oleh faktor cuaca, kulit kering dan keriput bisa terjadi karena kesalahan saat menggunakan produk pembersih. Kemungkinan produk tersebut mengandung bahan-bahan kimia keras, seperti alkohol yang bisa menyebabkan kekeringan, dan menghilangkan minyak alami pada kulit.

Tidak hanya itu, faktor lainnya juga bisa datang dari kondisi tubuh yang kurang sehat. Biasanya masalah kulit satu ini kerap kali dialami oleh mereka yang menderita dermatitis atopik, eksim, psoriasis, dan diabetes yang bisa membuat kulit menjadi kering dan rentan keriput.

Cukup mengganggu kegiatan harian kamu, kondisi kulit kering dan keriput ini perlu segera untuk kamu atasi. Tak hanya menggunakan hand cream, ada satu cara lain yang wajib kamu coba yaitu menggunakan scrub.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES