Tanpa beli hand cream, ini trik agar tangan kering keriput jadi lembut pakai 1 bahan pemanis

Tanpa beli hand cream, ini trik agar tangan kering keriput jadi lembut pakai 1 bahan pemanis

Brilio.net - Ketika berada di luar ruangan, orang akan mudah terpapar polusi dan sinar matahari secara langsung. Oleh karena itu, mereka kemudian fokus memberikan perlindungan pada wajah, tanpa menyadari bahwa area lainnya juga perlu dilindungi, seperti tangan.

Tangan merupakan ujung tombak sekaligus salah satu bagian tubuh yang paling aktif saat beraktivitas. Akibatnya, sama seperti wajah, kulit tangan pun rentan terkena sinar matahari dan polusi. Seperti yang diketahui, polusi dan sinar matahari sama-sama bisa merusak sel-sel kulit dan menimbulkan berbagai masalah. Salah satu adalah kulit tangan menjadi kering dan penuh keriput.

Mengapa masalah tersebut bisa terjadi? Pasalnya, pancaran sinar matahari dan polusi dapat mempercepat penguapan kelembapan alami kulit dan merusak sel kulit yang disusun kolagen dan elastin - komponen penyusun struktur kulit yang kekuatannya sangat dipengaruhi oleh tingkat kelembapan. Dengan kata lain, kulit tangan yang mengering akhirnya menjadi kasar dan menimbulkan kerutan.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES