Tanpa beli cat rambut, ini cara menutupi kepala penuh uban hanya pakai 1 bubuk minuman

Tanpa beli cat rambut, ini cara menutupi kepala penuh uban hanya pakai 1 bubuk minuman

Brilio.net - Uban menjadi salah satu tanda penuaan yang menunjukkan jika penderitanya sudah memasuki usia lanjut. Tak heran jika uban biasanya muncul saat seseorang memasuki usia 40 tahun, dan akan semakin banyak seiring bertambahnya usia.

Bukan tanpa alasan, uban muncul karena produksi melanin yang merupakan pigmen alami rambut mulai mengalami penurunan. Karena itulah helaian rambut yang tumbuh tidak mendapatkan pigmen yang sempurna. Itulah sebabnya, uban memiliki warna putih keabu-abuan.

Tak hanya dipengaruhi oleh penurunan melanin, faktor genetika juga memainkan peran penting dalam kemunculan uban. Jika orang tua memiliki uban di usia muda, maka kemungkinan besar kamu juga bisa memiliki uban lebih cepat.

Kondisi ini disebut dengan uban prematur. Selain karena genetik, uban jenis ini juga bisa muncul karena kebiasaan sehari-hari. Seperti terlalu sering menyemir rambut menggunakan pewarna kimia dan melakukan styling menggunakan alat pemanas.

Bisa membuat penampilan harian terganggu, biasanya uban diatasi dengan cara ditutupi memakai semir atau cat rambut. Untuk mendapatkan produk ini tentunya sangat mudah, namun penggunaan cat rambut yang terlalu sering bisa menimbulkan berbagai masalah, salah satunya adalah alergi.

(brl/ola)

tags

STORIES