Tanpa beli acne patch, ini trik mengempeskan jerawat meradang hanya pakai masker dari 1 jenis tepung

Tanpa beli acne patch, ini trik mengempeskan jerawat meradang hanya pakai masker dari 1 jenis tepung

Brilio.net - Jerawat meradang merupakan kondisi di mana terjadi peradangan pada kulit, umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri propionibacterium acnes di dalam folikel rambut yang tersumbat oleh sebum (minyak), sel kulit mati, dan kotoran.

Kondisi ini awalnya terjadi ketika pori-pori tersumbat oleh sebum dan sel kulit mati yang terdapat pada permukaan kulit. Ini bisa menyebabkan bakteri, seperti propionibacterium acnes (P. acnes) ini berkembangbiak di folikel yang tersumbat.

Nah, ketika bakteri ini tumbuh terjadilah peradangan pada kulit. Dengan ini tubuh merespons infeksi yang terjadi dengan mengirim sel-sel pertahanan ke area yang terinfeksi, sehingga kulit mengalami iritasi, kemerahan, dan pembengkakan.

Jika infeksi ini semakin parah, maka sel-sel pertahanan tubuh bisa menyebabkan pembentukan nanah di dalam jerawat. Setelah itu, beberapa jerawat akan pecah dengan sendirinya, baik secara alami atau dipencet. Kebiasaan ini justru bisa meningkatkan resiko kulit infeksi dan meninggalkan bekas luka yang menghitam.

Tentu, keadaan tersebut mungkin membuat sejumlah orang merasa tidak nyaman. Maka dari itu, sebagian besar dari mereka memilih mengempeskan jerawat meradang dengan menggunakan acne patch. Kini selain acne patch, kamu bisa mengatasi jerawat meradang dengan menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES