Tanpa beeswax, ini cara memuluskan telapak kaki kasar dan retak pakai 1 jenis minyak

Tanpa beeswax, ini cara memuluskan telapak kaki kasar dan retak pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Kaki adalah bagian tubuh yang terlibat secara konstan dalam aktivitas sehari-hari. Selain menjadi cepat lelah, kondisi ini juga membuat kaki sering terpapar berbagai faktor eksternal, seperti sinar matahari, angin, dan polusi debu. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika area kaki seperti tumit dan telapaknya menjadi rentan mengalami masalah kering dan pecah-pecah.

Gesekan yang terjadi pada kulit kaki selama aktivitas sehari-hari, membuat area telapak dan tumit menjadi lebih rentan terkena kotoran seperti debu dan pasir. Kedua hal tadi, beserta faktor seperti suhu panas dan polusi sejatinya membuat lapisan pelindung kelembapan alami kaki, yang sejak awal sudah tipis, semakin menipis. Akibatnya, kulit pada telapak dan tumit kaki pun akan mengering sehingga menjadi kasar dan penuh garis retak.

Terkadang, demi mengatasi masalah ini, nggak jarang orang asal mengelupas kulit tumit kaki mereka secara asal, akhirnya menyebabkan rasa nyeri, bahkan bisa berujung pada infeksi dan luka. Padahal, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami saja untuk mengatasi masalah tersebut. Hal ini sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Selasa (10/10) dari akun Instagram @simi_madhavan yang memanfaatkan campuran minyak almond dan petroleum jelly.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES