Tanpa bedak dingin, ini trik bikin krim pencerah agar wajah bebas kusam pakai 1 jenis minuman

Tanpa bedak dingin, ini trik bikin krim pencerah agar wajah bebas kusam pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Meskipun memiliki banyak manfaat, sinar matahari pada dasarnya merupakan salah satu biang utama munculnya masalah pada kulit manusia. Pasalnya, gelombang ultraviolet (UV) dalam sinar matahari dapat memberi kerusakan pada kulit apabila terpapar dalam waktu yang lama. Salah satu efeknya adalah munculnya pigmentasi pada kulit, sehingga terlihat kotor dan kusam.

Biasanya, kondisi kulit kusam sering disertai dengan kemunculan noda hitam. Proses munculnya kulit kusam dan noda hitam ini disebabkan paparan sinar UV yang dapat merangsang sel melanosit dalam kulit untuk memproduksi melanin secara lebih cepat. Akibatnya, tidak hanya memunculkan bercak gelap, kulit pun akan menjadi terkesan kotor dan kehilangan kecerahan alaminya.

Akan tetapi, kamu nggak usah khawatir. Selain rajin menggunakan sunscreen, kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami sebagai pelindung kulit dari matahari. Caranya bisa kamu lakukan dengan menggunakan campuran teh hijau, aloe vera, dan air mawar sebagaimana ditunjukkan oleh @memoonamuslima melalui Instagramnya.

trik bikin krim pencerah  Instagram

foto: freepik.com

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES