Tanpa baking soda, ini trik bikin ketiak glowing dan minim bau keringat pakai 1 jenis bedak

Tanpa baking soda, ini trik bikin ketiak glowing dan minim bau keringat pakai 1 jenis bedak

Brilio.net - Hampir semua orang menyetujui bahwa ketiak adalah salah satu area tubuh yang acap disangkut-pautkan dengan masalah munculnya bau tidak sedap pada tubuh setiap orang. Hal ini dikarenakan area ketiak cenderung memproduksi keringat dan minyak dalam jumlah yang lebih banyak, apalagi saat melakukan aktivitas berat. Keringat dan minyak kulit yang menempel tersebut akan bercampur dengan bakteri pada kulit, sehingga memunculkan bau yang tidak sedap ketika dicium.

Akan tetapi, perlu juga diketahui bahwa selain bisa menyebabkan bau, hal-hal tersebut juga membuat ketiak menggelap sehingga tidak enak dipandang, lho. Penggelapan pada area ketiak pada dasarnya dikarenakan area ketiak cenderung menghasilkan keringat berlebih. Keringat ini umumnya mengandung zat-zat seperti urea dan asam amino yang dapat bereaksi dengan bakteri di permukaan kulit.

Reaksi tersebut dapat memicu terbentuknya bau serta pigmen melanin yang memberikan warna gelap pada kulit ketiak. Selain itu, beberapa kebiasaan seperti mencukur ketiak yang kurang bersih juga dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi lebih gelap. Pasalnya, sisa akar rambut yang masih tertinggal pasca dicukur dapat memberikan kesan warna yang lebih gelap.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES