Tanpa baking soda, ini trik atasi pori-pori besar akibat komedo di wajah pakai 1 jenis rempah

Tanpa baking soda, ini trik atasi pori-pori besar akibat komedo di wajah pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Baking soda adalah bahan dapur yang banyak dimanfaatkan untuk membuat masker wajah. Beberapa manfaatnya yaitu untuk mengontrol produksi minyak berlebih di wajah, mengatasi pori-pori tersumbat, dan menghilangkan komedo. Namun sayangnya, tak semua orang cocok menggunakan bahan pengembang kue ini. Pasalnya bagi pemilik kulit sensitif, baking soda mampu membuat kulit iritasi.

Meski menjadi masalah umum yang dialami oleh kebanyakan orang, pori-pori tersumbat cukup mengganggu bagi sebagian orang. Pasalnya, kondisi ini dapat membuat tampilan pori wajah jadi tampak lebih besar dari ukuran yang semestinya. Tak hanya itu saja, pori-pori wajah yang tersumbat juga bisa menjadi penyebab munculnya komedo dan jerawat lho.

Komedo adalah benjolan kecil yang terasa kasar jika disentuh. Masalah kulit wajah ini terbentuk akibat adanya penyumbatan pada pori-pori atau folikel rambut. Sumbatan tersebut berasal dari penumpukan minyak atau sebum, bakteri, atau sel kulit mati yang dipicu oleh berbagai faktor, mulai dari stres, hormon, paparan sinar matahari, hingga penggunaan skincare yang tidak sesuai dengan jenis kulit.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES