Tanpa baking soda, ini cara memutihkan gigi penuh noda kuning pakai tambahan 1 bahan dapur

Tanpa baking soda, ini cara memutihkan gigi penuh noda kuning pakai tambahan 1 bahan dapur

Brilio.net - Mempunyai senyuman yang manis dengan gigi cerah dan bersih adalah sebuah aset kecantikan yang harus dijaga. Senyuman memberikan kesan menarik pada lawan bicara.

Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki tampilan gigi cerah dan bersih. Sebagian besar dari mereka justru mengalami masalah mulut, seperti timbulnya noda kuning pada gigi yang cenderung sulit untuk dihilangkan.

Timbulnya noda kuning ini bisa berasal dari berbagai faktor, yang pertama yaitu kebiasan merokok. Perlu kamu ketahui, rokok ini berasal dari tembakau yang di dalamnya memiliki berbagai kandungan zat, penyebab warna kuning pada gigi. Zat-zat kimia ini dapat menembus lapisan email gigi, sehingga mengubah warna gigi menjadi kuning dan kecokelatan.

Kedua yaitu, mengonsumsi minuman dan makanan berwarna bisa memengaruhi warna gigi. Makanan dan minuman tersebut mengandung pigmen yang bisa menempel pada permukaan gigi, jika hal ini tidak segera dibersihkan seiring dengan berjalannya waktu, bias menyebabkan perubahan warna.

Sementara itu, faktor ketiga yaitu kurangnya menjaga kebersihan pada gigi. Gigi yang kurang mendapatkan perawatan ini bisa menyebabkan terjadinya penumpukan plak. Nah, plak inilah yang bisa mengubah warna gigi menjadi tampak kuning.

Tentunya warna kuning pada gigi ini membuat sejumlah orang merasa tidak nyaman. Maka dari itu, banyak orang yang mencari cara untuk memutihkan gigi penuh noda kuning, salah satunya adalah mengkombinasikan pasta gigi dengan bahan-bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES