Tanpa baking soda dan lemon, ini cara simpel rontokkan noda kuning pada gigi cuma pakai 1 jenis daun

Tanpa baking soda dan lemon, ini cara simpel rontokkan noda kuning pada gigi cuma pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Perlu diketahui bahwa gigi sebenarnya memiliki warna putih gading. Sehingga perubahan warna gigi yang tampak menguning hingga kecokelatan pasti akan sangat terlihat. Perubahan warna gigi ini disebabkan oleh banyak faktor, seperti merokok dan gaya hidup yang tidak sehat lainnya.

Dikutip dari Healthline, banyak faktor yang menyebabkan gigi menjadi kusam dan kehilangan kilau putihnya. Makanan tertentu yang memiliki warna pekat dapat menodai email gigi, yang merupakan lapisan terluar gigi. Selain itu, penumpukan plak pada gigi juga dapat menyebabkan gigi tampak kuning.

Minuman seperti teh dan kopi mengandung pigmen tanin yang dapat menempel pada permukaan gigi dan menyebabkan noda kuning atau kecokelatan. Lalu, makanan dengan bahan dasar kunyit, seperti kari ini dapat meninggalkan plak. Beberapa jenis buah yaitu blueberry dan blackberry, mengandung antosianin yang mempengaruhi perubahan warna.

Sementara itu, makanan dan minuman dengan kandungan tinggi asam lemak dapat merusak enamel, sehingga gigi mudah mengalami penumpukan plak. Nah, makanan dan minuman yang dimaksud adalah buah jeruk dan minuman bersoda.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES