Tanpa baking soda, beauty vlogger ini bagikan cara menghilangkan gigi kuning pakai 1 jenis sayuran

Tanpa baking soda, beauty vlogger ini bagikan cara menghilangkan gigi kuning pakai 1 jenis sayuran

Brilio.net - Punya senyum manis dengan pancaran gigi cerah mungkin bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu. Namun bagaimana jadinya jika gigi cerah itu berubah warna menjadi kuning? Perubahan gigi kuning mungkin membuat kamu terganggu dan tidak nyaman. Meski kamu sudah rajin menyikat gigi, nyatanya perubahan warna ini bisa terjadi, lho.

Gigi bisa berubah menjadi kuning atau lebih gelap karena disebabkan oleh beberapa faktor kebiasan. Paling sering dialami oleh banyak orang adalah mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung pigmen.

Minuman seperti kopi dan teh bisa dengan mudah menempel pada gigi. Sedangkan makanan seperti saus tomat, kari, dan buah beri menyebabkan pewarnaan pada gigi. Nah, kebersihan yang tidak terjaga dengan sempurna bisa membuat gigi kuning.

Selain disebabkan oleh makanan dan minuman, kebiasan merokok juga bisa merubah warna gigi. Perlu kamu ketahui zat-zat kimia dalam rokok, seperti nikotin dan tar, dapat menempel pada enamel gigi dan menyebabkan perubahan warna.

Tumpukkan noda kuning mungkin bagi sejumlah orang terlihat menjijikan. Tak heran jika banyak orang mencari cara mencerahkan gigi kuning. Ada berbagai metode yang bisa kamu gunakan, seperti melakukan pemeriksaan rutin ke dokter, hindari kebiasaan merokok, dan pemutihan gigi.

Cara lainnya, kamu bisa menghilangkan gigi kuning pakai baking soda. Baking soda ini mempunyai sifat abrasif yang bisa mencerahkan gigi kuning. Walaupun memiliki manfaat untuk kesehatan gigi, baking soda tidak disarankan digunakan secara terus menerus karena bisa merusak lapisan gigi. Jadi, cukup gunakan baking soda seperlunya saja.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES