Tanpa aplikasikan scrub, ini cara bikin pori-pori mengecil dan hilangkan kerutan pakai 1 jenis tepung

Tanpa aplikasikan scrub, ini cara bikin pori-pori mengecil dan hilangkan kerutan pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Cara bikin pori-pori mengecil dan hilangkan kerutan di wajah mungkin menjadi solusi yang dialami oleh sebagian besar orang. Terlebih lagi bagi kamu yang sudah memasuki usia di atas 30 tahunan ke atas.

Memang kedua masalah kulit ini menjadi salah satu tanda dari proses penuaan yang terjadi pada kulit. Pori-pori yang membesar tidak hanya disebabkan oleh adanya penumpukkan kotoran, minyak, dan sel-sel kulit mati saja.

Namun salah satu faktor dari pori-pori yang membesar adalah penuaan. Pasalnya ketika usia semakin bertambah, elastisitas kulit ini semakin menurun. Kondisi ini menyebabkan pori-pori kulit yang terlihat lebih besar dan tekstur yang tidak mulus.

Sedangkan kerutan sendiri, juga terjadi karena proses penuaan pada kulit. Ketika usia semakin bertambah, produksi kolagen dan elastin ini menurun.

Produksi kolagen dan elastin yang turun akan menyebabkan kehilangan kekenyalan dan timbulnya kerutan. Proses penuaan pada kulit ini bisa terjadi lebih cepat, jika kulit terlalu sering terpapar sinar matahari dan kurangnya perawatan.

Walaupun begitu, kamu tak perlu khawatir lho. Ada beberapa cara bikin pori-pori mengecil dan hilangkan kerutan.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES