Tanpa aloe vera, ini trik bikin wajah tampak muda dan bebas kerut pakai face oil dari 1 jenis sayuran

Tanpa aloe vera, ini trik bikin wajah tampak muda dan bebas kerut pakai face oil dari 1 jenis sayuran

Brilio.net - Dalam konteks kecantikan, penuaan merupakan kondisi saat kulit kehilangan elastisitas akibat berkurangnya produksi kolagen dan elastin sebagai komponen yang bertanggung jawab dalam menjaga kekencangan kulit. Tidak hanya itu, penuaan juga seringkali disertai dengan penurunan kepadatan lemak di berbagai area tubuh, termasuk di wajah. Akibatnya, wajah pun akan mengendur dan perlahan menampakkan kerutan seperti keriput dan garis halus.

Selain terjadi secara alami, ada banyak faktor yang dapat mempercepat penuaan. Salah satu faktor utama yang berpengaruh mempercepat proses penuaan ialah paparan sinar matahari dan polusi. Hal ini dikarenakan sinar ultraviolet (UV), khususnya UVA, dapat menembus lapisan kulit terdalam dan mempercepat penguapan kelembapan kulit dan merusak struktur yang dipertahankan serat kolagen dan elastin. Akibatnya, proses regenerasi kulit pun akan terganggu dan lama-kelamaan berujung pada mengendurnya kulit.

Selain faktor di atas, hal-hal seperti merokok, kurang tidur, hingga pola makan yang tidak sehat juga dapat memicu kekencangan kulit. Hal ini disebabkan aktivitas-aktivitas tersebut dapat memicu terjadinya stres oksidatif yang menghasilkan banyak hormon stres. Hormon ini kemudian dapat merusak struktur kolagen dalam kulit. Alhasil, kulit lama-kelamaan akan memunculkan tanda-tanda seperi keriput, garis halus, hingga kekeringan sekalipun.

Meskipun tidak bisa dihindari, kamu bisa memperlambat kemunculan tanda-tanda penuaan dengan memanfaatkan sumber alami. Bahan alami ini bisa menjadi solusi alternatif yang tak kalah efektif dari produk komersil.

Kamu bisa menggunakan campuran wortel dan minyak kelapa untuk membuat wajah tampak muda dan bebas kerut. Cara ini sebagaimana ditunjukkan pengguna akun Instagram @beautifulyoutips yang dilansir briliobeauty.net pada Senin (2/10)

(brl/jad)

tags

STORIES