Tanpa aloe vera, ini trik bikin kulit kering bersisik jadi lembut dan kenyal pakai 1 jenis minuman

Tanpa aloe vera, ini trik bikin kulit kering bersisik jadi lembut dan kenyal pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Mempertahankan kelembapan kulit adalah faktor utama dalam perawatan kulit yang sehat. Ini disebabkan oleh keterkaitan yang erat antara tingkat hidrasi kulit dan kemampuan kulit dalam membentuk lapisan pelindung yang kuat, yang dikenal sebagai skin barrier. Oleh karena itu, menjaga tingkat kelembapan kulit merupakan langkah penting untuk menghindari masalah kulit yang mengganggu.

Salah satu masalah yang timbul apabila kulit tidak terhidrasi dengan baik adalah mengeringnya kulit. Kulit kering adalah kondisi di mana kulit kehilangan kemampuan dalam mengkondisikan kelembapan alaminya akibat minimnya jumlah air dan minyak alami kulit. Selain dipengaruhi faktor genetik, masalah ini umumnya muncul akibat menguapnya kelembapan alami kulit dengan cepat akibat paparan sinar matahari atau suhu yang dingin sekalipun.

Nah, kondisi kulit kering yang tidak ditangani dengan baik dapat mengakibatkan kulit tampak bersisik. Ini terjadi karena lapisan kulit mati tidak dapat terkelupas dengan baik karena kekurangan kelembapan dan gangguan dalam proses regenerasi kulit. Akibatnya, lapisan kulit mati yang menumpuk tersebut akan menciptakan tekstur kulit yang kasar, sehingga memperburuk penampilan wajah.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES