Tanpa aloe vera, ini trik atasi kulit kendur agar tampak kencang pakai 1 jenis bahan perasa kue

Tanpa aloe vera, ini trik atasi kulit kendur agar tampak kencang pakai 1 jenis bahan perasa kue

Brilio.net - Seiring berjalannya waktu setiap orang jelas tidak dapat menghindari proses alami bernama penuaan. Tidak hanya tubuh yang semakin melemah dan tenaga yang semakin berkurang, bentuk kulit yang dulu kenyal dan kencang akan mulai mengendur dan kehilangan elastisitasnya.

Lalu mengapa kulit seseorang menjadi kendur seiring dengan penuaan? Hal ini sebenarnya didasari pada faktor produksi kolagen dan elastin, dua komponen protein yang berfungsi untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit.

Sejalan dengan bertambahnya usia, kemampuan kulit dalam memproduksi kolagen dan elastin akan menurun. Akibatnya, kulit pun menjadi sulit mempertahankan struktur dan kelembapan alaminya. Lambat laun, kulit wajah pun jadi kehilangan kekencangannya dan menjadi kendur.

Meskipun ini menjadi proses alami tubuh, nyatanya ada berbagai faktor yang dapat mempercepat proses penuaan dan menyebabkan kulit banyak orang terkesan "tua" dibandingkan umur aslinya. Faktor lingkungan seperti sinar ultraviolet (UV) dari matahari, polusi udara, serta pola hidup yang tidak sehat seperti merokok sudah jelas dapat mempengaruhi turunnya tingkat serta kualitas elastisitas kulit itu sendiri. Bahkan, keseringan stres dan begadang pun seringkali tidak disadari dapat memberikan dampak buruk pada kulit, salah satunya adalah membuat penuaan itu sendiri lebih cepat datangnya.

Namun begitu, kamu nggak perlu panik. Sebagaimana ada faktor yang mempercepat terjadinya penuaan, ada juga kok cara untuk memperlambatnya. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan berbagai bahan alami yang mudah ditemukan. Hal ini sebagaimana diperagakan pemilik akun Instagram @brittt.rose yang memanfaatkan bubuk coklat, yogurt, madu, dan putih telur sebagai solusinya, dilansir briliobeauty.net pada Jumat (18/8).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES