Tanpa aloe vera, ini cara bikin tumit kaki retak jadi lembut bak kulit bayi pakai 1 jenis minyak

Tanpa aloe vera, ini cara bikin tumit kaki retak jadi lembut bak kulit bayi pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Setiap orang pastinya menginginkan setiap anggota tubuhnya memiliki penampilan yang tetap terjaga, bahkan pada bagian tubuh tersembunyi seperti telapak kaki. Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri pula bahwa setiap orang juga menggunakan kakinya untuk melakukan berbagai macam aktivitas keseharian. Akibatnya, banyak orang yang tidak menyadari bahwa kaki pun juga rentan mengalami masalah kulit, salah satunya adalah area tumit yang berubah menjadi kasar dan retak.

Mengapa kulit kaki di area tumit bisa menjadi retak dan tampak pecah? Hal ini dikarenakan aktivitas sehari-hari seperti berjalan, berdiri, hingga berlari pada dasarnya membuat kulit di area telapak kaki menjadi kasar akibat gesekan berlebih. Sementara itu, area kaki yang satu ini juga sangatlah rentan terkena debu, pasir, hingga panas sekalipun yang langsung menyentuh permukaan kulit. Semua proses tadi membuat kulit di area telapak kaki pun menjadi kering, sehingga tumit pun berakhir menjadi pecah-pecah.

Apabila kamu dihadapkan pada masalah kaki seperti di atas, nggak perlu bingung. Soalnya, kamu bisa mengandalkan bahan alami di sekitar kamu sebagai solusi alternatif untuk melembutkan tumit kakimu kembali. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan campuran minyak kelapa dan lilin, seperti yang diperlihatkan @beautyhacks melalui Instagram yang dilansir oleh briliobeauty.net pada Rabu (25/10).

kaki retak jadi  Instagram

foto: freepik.com


(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES