Tanpa aloe vera, ini cara atasi iritasi dan jerawat pada kulit sensitif dengan 1 jenis biji-bijian

Tanpa aloe vera, ini cara atasi iritasi dan jerawat pada kulit sensitif dengan 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Kulit sensitif adalah tipe kulit yang rentan mengeluarkan reaksi berlebih saat terpapar oleh zat tertentu. Adapun ciri-ciri kulit sensitif adalah kering dan bersisik, reaktif terhadap produk kosmetik, rentan timbul jerawat, hingga gatal-gatal. Karena itu, seseorang yang memiliki tipe kulit wajah sensitif perlu lebih berhati-hati dalam merawat dan memilih produk perawatan kulit.

Ciri-ciri kulit sensitif salah satunya adalah rentan timbul jerawat. Pasalnya, kulit yang kering dan sensitif dapat merangsang kelenjar minyak untuk memproduksi sebum atau minyak berlebih. Hal tersebut berisiko menyumbat folikel rambut dan pori-pori kulit yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

Mengatasi jerawat bukanlah hal mudah bagi sebagian besar orang, apalagi jika memiliki kulit berjerawat dan cenderung sensitif, mudah iritasi, serta dehidrasi. Selain itu, semakin banyak kamu menggunakan produk skincare dan bergonta-ganti, semakin besar juga kemungkinan kulit menjadi lebih sensitif dan mudah iritasi.

Jika kamu memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari penggunaan produk yang terlalu keras atau mengeringkan seperti alkohol. Selain itu, saat kamu mengatasi jerawat, penting juga untuk menggunakan skincare yang bisa menghidrasi dan menenangkan, namun tetap mengatasi masalah jerawat.

(brl/far)

tags

STORIES