Tanpa aloe vera gel, wanita ini bagikan trik menghidrasi wajah kering pakai masker dari 3 bahan dapur

Tanpa aloe vera gel, wanita ini bagikan trik menghidrasi wajah kering pakai masker dari 3 bahan dapur

Brilio.net - Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Ada yang memiliki jenis kulit kering, berminyak, kombinasi, hingga sensitif. Punya jenis kulit yang kering bisa membuat siapa pun merasa kurang nyaman dan tidak percaya diri. Oleh karena itu, penting untuk selalu merawat kulit wajah agar tetap sehat, lembap, dan terawat.

Kulit wajah kering adalah masalah umum yang banyak dihadapi oleh banyak orang, terutama pada musim dingin atau cuaca yang kering, hingga bulan puasa seperti sekarang ini. Kondisi ini dapat membuat wajah terasa kasar atau bertekstur, mengelupas, bersisik, dan tampak kurang bercahaya.

Bukan tanpa alasan, kondisi ini juga bisa disebabkan oleh dehidrasi, penuaan, dan penumpukan sel kulit mati. Faktor dari luar seperti paparan sinar matahari dan asap rokok juga mempengaruhi penyebab kulit kering. Sebenarnya kulit kering ini terjadi ketika kulit tidak bisa menjaga kelembapan akibat menurunnya tingkat sebum, dan berkurangnya kemampuan kulit untuk membuatnya tetap terhidrasi.

Kulit kering juga bisa disertai dengan gejala lain, seperti kulit sensitif, jerawat, dan iritasi atau gatal-gatal. Untuk mengatasinya, kulit membutuhkan nutrisi yang bisa didapatkan dari pelembap. Selain itu kulit kering jugan membutuhkan hidrasi, makanan, dan kelembapan yang lebih banyak, ketimbang kulit normal ataupun berminyak.

Karena itulah, banyak orang yang memanfaatkan bahan-bahan alami untuk melembapkan kulit kering. Salah satu bahan alami yang biasa digunakan adalah aloe vera gel. Bahan alami ini dikenal memiliki kandungan antioksidan, vitamin E, dan vitamin C yang menjaga kelembapan dan hidrasi kulit secara optimal. Namun ternyata tak cuma aloe vera, lho. Masih ada bahan alami lain yang tak kalah efektif untuk menghidrasi kulit wajah yang kering.

Seperti unggahan dari seorang wanita melalui akun TikTok pribadinya @remybaghdady pada 13 April 2023, yang berisi tentang trik menghidrasi wajah kering pakai masker dari 3 bahan dapur. Bahan dapur yang dimaksud adalah oatmeal, air mawar, dan susu cair.

"for Dry Sensitive Skin (untuk Kulit Sensitif Kering)," tulis sang wanita dalam keterangan unggahan yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @remybaghdady, Rabu (27/3).

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES