Tanpa air mawar dan madu, begini trik bikin wajah mulus tanpa flek hitam pakai 1 jenis rempah dapur

Tanpa air mawar dan madu, begini trik bikin wajah mulus tanpa flek hitam pakai 1 jenis rempah dapur

Brilio.net - Kebanyakan orang ingin memiliki wajah yang mulus tanpa noda. Namun sayangnya, banyaknya faktor eksternal dan internal membuat wajah jadi rentan mengalami masalah kulit. Salah satunya adalah flek hitam.

Flek hitam merupakan kondisi kulit yang ditandai dengan bintik-bintik hitam di beberapa area wajah. Hal ini disebut dengan hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi terjadi ketika sel kulit memproduksi terlalu banyak melanin akibat terlalu sering terpapar sinar matahari.

Melanin merupakan zat yang memberikan warna pada kulit. Melanin yang diproduksi secara berlebihan dapat menggumpal dan membentuk bercak yang berwarna lebih gelap pada kulit. Seiring bertambahnya usia, risiko munculnya flek hitam juga akan semakin meningkat. Hal ini karena regenerasi kulit mulai melambat.

Meskipun tidak berbahaya, namun adanya flek hitam di wajah dapat membuat seseorang tidak percaya diri. Karena itu banyak orang mencari cara untuk menghilangkan flek hitam guna mendapatkan wajah yang mulus tanpa noda. Nah, salah satu upaya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Tanpa air mawar dan madu, karena pemilik akun TikTok @faeruznanda pada 2 Agustus 2023, justru hanya menggunakan 1 jenis rempah dapur. Rempah yang dimaksud adalah serai.

"Flek hitam lenyap wajah putih kinclong," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lasir dari akun TikTok @faeruznanda, Kamis (19/10).

Bikin wajah mulus tanpa flek hitam pakai 1 rempah dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

STORIES